PENGARUH SISTEM INFORMASI PEMASARAN DAN SEGMENTASI PASAR TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PT GROWTH SUMATERA MEDAN

Authors

  • Novita Sari STIE Professional Manajemen College Indonesia
  • Thomas Sumarsan Goh Universitas Methodist Indonesia
  • Errie Margery STIE Professional Manajemen College Indonesia

Abstract

Abstract. This research was conducted at PT Growth Sumatera Medan. The purpose of this study was to determine the effect of Marketing Information Systems and Market Segmentation on the Consumer Satisfaction of PT Growth Sumatera Medan.The population and sample in this study were 62 respondents. Data collection techniques are by distributing questionnaires, interviews and documentation studies. Data analysis uses multiple linear regression analysis.The conclusion of the research is that partially that the Marketing Information System has a positive and significant effect on the Consumer Satisfaction of PT Growth Sumatera Medan. Partially, Market Segmentation has a positive and significant influence on PT Growth Sumatra Medan's Consumer Satisfaction. Simultaneously that the Marketing Information System and Market Segmentation has a positive and significant effect on the Consumer Satisfaction of PT Growth Sumatera Medan.

 

Keywords: Marketing Information Systems, Market Segmentation, Consumer Satisfaction.

References

DAFTAR PUSTAKA

BUKU

Abdullah, Thamrin. 2015. Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT Rajagrafindo. Persada.

Abdurrahman, N.H., 2015. Manajemen Strategi Pemasaran, Bandung: CV. Pustaka Setia.

Alma, B. 2016. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Alfabeta,

Darmanto. 2016. Manajemen Pemasaran (Untuk Mahasiswa,. Usaha Mikro, Kecil dan Menengah). Yogyakarta: Deepublish.

Fatihudin, Didin dan Anang Firmansyah. 2019. Pemasaran Jasa (Strategi, Mengukur. Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan). Yogyakarta: Deepublish.

Firmansyah. 2019. Pemasaran Jasa (Strategi, Mengukur. Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan). Yogyakarta: Deepublish

Ghozali, Imam. 2016. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS21. Jakarta: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. 2015. Manajemen Pemasaran. Ed. 13, Pearson Education, inc.

Kurniawan, Robert dan Budi Yuniarto. 2016. Analisis Regresi: Dasar dan. Penerapannya dengan R. Jakarta: K E N C A N A.

Laksana, Fajar. 2017. Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: Graha Ilmu. Prismanda.

Malau, Harman. 2017. Manajemen Pemasaran. Bandung : Alfabeta.

Manap. Abdul . 2016. Revolusi Manajemen Pemasaran. Edisi Pertama, Mitra. Wacana Media, Jakarta

Priansa, D. Doni. 2017. Perilaku Konsumen dalam Bisnis Kontemporer. Bandung: Alfabeta.

Priyatno Dwi. 2018. Mandiri Belajar SPSS. Mediakom. Yogyakarta.

Rachman. 2015. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Alfabeta,. Bandung

Sangadji, Mamang dan Etta Sopiah. 2016. Salesmanship. Yogyakarta : Andi Offset.

Stanton, William J. 2016. Prinsip Pemasaran, alih bahasa : Yohanes Lamarto. Penerbit Erlangga, Jakarta.

Sudaryono. 2016. Manajemen Pemasaran: Teori dan Implementasi. Banten: Penerbit Andi.

Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D.. Bandung : Alfabeta

Sujarweni, Wiratna V. 2014. SPSS untuk Penelitian. Yogyakarta : Pustaka Baru Press.

________________. 2015. Metodologi Penelitian – Bisnis & Ekonomi. Yogyakarta : Pustaka Baru Press.

Sunyoto, Danang. 2014. Teori, Kuesioner dan Analisi Data untuk Pemasaran dan Perilaku Konsumen. Cetakan Kesatu. Yogyakarta : Center for Academic Publishing Service.

Suryani, Tatik. 2017. Perilaku Konsumen; Implikasi Pada Strategi Pemasaran. Yogyakarta : Graha Ilmu.

Tjiptono, Fandy. 2015. Strategi Pemasaran. Edisi 2. Yogyakarta : ANDI OFFSET.

Torang, Dr. Syamsir. 2016. Organisasi & Manajemen (Perilaku, Struktur,. Budaya, & Perubahan Organisasi). Bandung : Alfabeta

Wahyudi, Bambang. 2017, Manajemen. Sulita, Bandung

Downloads

Published

2021-01-26

Issue

Section

Volume 5, No 2: Desember 2019